BTN Salurkan Kredit Investasi ke KBN

PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama kredit dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. di kantor pusat PT. KBN, Cakung, Jakarta pada Senin, 31 Desember 2018.

Perjanjian kredit itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT. KBN (Persero) H.M. Sattar Taba dan Kepala Kantor Wilayah 2 BTN Dewi Fitrianingrum, disaksikan oleh Direktur Pengembangan KBN Rahayu Ahmad Junaedi, para pejabat KBN dan juga BTN.

Kredit investasi yang disalurkan oleh BTN kepada KBN ini adalah untuk pembangunan Depo Blok F Cakung sebesar Rp107 miliar dan untuk pembangunan kantor baru KBN sebesar Rp52 miliar. Sehingga total kredit mencapai Rp159 miliar.

Direktur Utama PT. KBN (Persero) H.M. Sattar Taba mengatakan kerja sama kredit investasi antara KBN dengan BTN ini merupakan wujud nyata dari sinergi BUMN. Selain itu, pembangunan Depo Blok F Cakung yang saat ini sedang dikerjakan seluas 8 hektar memiliki potensi pendapatan signifikan sehingga pihak perbankan tertarik membiayai.

Selain itu, dengan telah beroperasinya kantor pusat KBN yang baru, maka lahan kantor lama seluas 10 hektar akan dialihfungsikan menjadi lahan depo kontainer, sehingga bisa menghasilkan pendapatan untuk perusahaan. "Bekas lahan kantor lama kita optimalkan untuk menambah pendapatan KBN," kata Sattar Taba. (*)

Berita Lainnya