Karyawan KBN Ikut Donor Darah

Pada 18 Desember 2018, PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Plumpang, Jakarta Utara mengadakan kegiatan donor darah di Health Center KBN Cakung. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam kurun waktu 3 bulan sekali dan bertujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah di daerah Jakarta. Jumlah pendonor ialah 34 orang dari karyawan KBN maupun tenant. Tempat yang disediakan cukup lengkap, ada empat buah tempat tidur, ruang tunggu yang strategis dan tidak kotor. 

Menurut Salah satu karyawan KBN yaitu Bapak Tumpak Manurung mengatakan “Saya mengikuti kegiatan ini karena untuk kesehatan saya sendiri”. Hal serupa dikatakan juga oleh Bapak Agus Kusnadi.

Selain untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, ada beberapa kegunaan lainnya yaitu menurunkan risiko terkena penyakit jantung, menurunkan risiko kanker, dapat mendeteksi penyakit serius dari dini, dan membuat lebih sehat secara psikologis. Dengan begitu, dianjurkan kepada seluruh karyawan untuk donor darah supaya manfaat yang ada dapat dirasakan. (*)
 

Berita Lainnya