Milenial KBN Harus Bisa Merespons Perubahan

Sepuluh anak milenial PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) masih ingat betul pesan Presiden Joko Widodo. Pesan itu disampaikan di hadapan ribuan milenial Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Telkom Landmark Tower di Kawasan Telkom Hub, Jakarta pada Kamis malam, 1 November 2018.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara menyampaikan bahwa dunia saat ini menghadapi perubahan begitu cepat. Setiap negara harus dapat mengantisipasi perubahan yang sangat cepat, tidak terkecuali Indonesia.

Siapakah yang dapat merespons dengan cepat perubahan-perubahan itu di Tanah Air? Presiden Jokowi menegaskan, generasi milenial yang bisa merespons dan beradaptasi secara cepat  dengan perubahan-perubahan ini.

Sepuluh anak milenial PT. KBN (Persero) yang hadir pada acara itu adalah Ulfa Febriyanti Zain, Annisa Awalina, Aci Atikah, Baskoro Priyambodo, Dewi Susanti, Inas Luthfiana Zuhla, Diandra Renya Rosari, Feriyan Cesarudin Iqbal, Selly Salyah Hartati Utami dan Tria Lestari.

”Kami sebagai anak milenial ditantang merespons perubahan yang terjadi dengan cepat. Kalau tidak, negara kita akan tertinggal oleh negara-negara lain," kata Annisa Awalina menirukan pesan Presiden.

Annisa mengatakan, anak milenial KBN termotivasi oleh pidato Presiden. Sebagai generasi penerus, mereka harus bekerja dan belajar lebih keras.

"Kita tidak bisa menunggu orang lain untuk melakukan perubahan. Kita harus memulai perubahan itu," katanya. Dalam acara itu, anak milenial KBN berkesempatan foto bareng Presiden. (*)

Berita Lainnya