Karyawan KBN dan Investor Patungan Bantu Korban Bencana Palu dan Donggala

 

PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) atau KBN memberangkatkan empat kontainer berisi bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Direktur Utama PT. KBN, H.M. Sattar Taba melepas keberangkatan empat truk kontainer dari kantor pusat KBN, Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta, pada Senin, 5 November 2018. Diperkirakan bantuan sebanyak empat kontainer itu akan tiba di Sulawesi Tengah setelah menempuh perjalanan selama seminggu.

”Saya bangga dan terharu, semua karyawan KBN menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sulawesi Tengah. Para investor yang ada di KBN juga bersama-sama memberi bantuan,” kata Sattar Taba pada acara pelepasan bantuan.

Mantan Direktur Utama Semen Tonasa ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisi membantu, sehingga terkumpul bantuan sebanyak empat kontainer yang dikirim ke Palu dan Donggala.

”Selain empat kontainer yang dikirim dari Jakarta, ada juga beras yang dibeli di Makassar yang langsung kami kirim dengan truk ke Palu,” jelas Sattar Taba. Dia berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban pada korban bencana di Palu dan Donggala.

Sekretaris Perusahaan KBN, Toha Muzaqi menjelaskan, bantuan yang dikirim ke Sulawesi Tengah itu berupa bahan kebutuhan pangan, pakaian dan tenda untuk tempat tinggal. Diantaranya adalah beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, susu, biscuit, pakaian layak pakai, pembalut, pampers, selimut, sabun mandi, dan tenda pleton.

Ada 17 perusahaan yang beroperasi di KBN ikut menyumbangkan bantuan. Yaitu PT. Dua Kuda Indonesia, PT. Dinar Segara Logistik, PT. Prisma Pusaka Artha Raya, PT. Vision Land Indonesia, PT. Merfindo Prima Jaya, Bank Mandiri Cabang KBN Cakung, PT. Hand Sumtex, PT. Dalim Fideta Kornesia, PT. Young Il Indonesia.

PT. Global Terminal Marunda, PT. Fucolor Chemical Industry, PT. Asianagro, PT. Hansae Indonesia Utama, PT. Hansoll Indo, PT. Prasetya Mitra Persada, PT. Orson Indonesia, PT. GgIndonesia Jaya Garments, dan Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI) Chapter Tangerang Raya. (*)

Berita Lainnya