Bantu 300 Anak Yatim, Jompo dan Kaum Duafa

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) H.M. Sattar Taba, yang juga merupakan Direktur Utama PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero), memberikan dana bantuan untuk 300 orang anak yatim, jompo dan kaum duafa.

Pemberian bantuan dilakukan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan ulang tahun ke-42 KKSS yang dilaksanakan di Masjid Darussalam Al Amin Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu, 25 November 2018. Secara simbolis penyerahan bantuan dana ini dilakukan oleh Wakil Ketua Umum BPP KKSS, Muhlis Patahna. Dalam acara itu hadir Ketua Cabang KKSS dari berbagai daerah dan masyarakat Jakarta Utara.

Acara ini bertema “Jadikan Semangat Maulid untuk Berbagi dengan Sesama Sebagai Wujud Kepedulian Sosial.” Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini menjadi moment untuk mempererat silaturahmi masyarakat sekitar khususnya untuk KKSS itu sendiri.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum BPP KKSS Muhlis Patahna menyampaikan beberapa poin pesan dari Ketua Umum BPP KKSS H.M. Sattar Taba yang berhalangan hadir.

”Pada usia yang ke-42 tahun ini, tujuan dari dibentuknya KKSS adalah untuk membina sumber daya manusia. Kita harus bisa memaknai dan merefleksikan perjalanan KKSS dengan cara merawat nilai-nilai kerukunan keluarga dengan budaya Sulawesi Selatan yang sebagian besar sejalan dengan ajaran agama,” katanya.

Dia melanjutkan, dibentuknya KKSS adalah untuk saling tolong menolong, salah satunya adalah dengan sikap tanggap bencana seperti yang telah dilakukan di Donggala dan Palu, terkumpul dana bantuan Rp 1,5 miliar dari KKSS. Ini merupakan wujud dari sikap tolong menolong KKSS. Korban bencana di Palu dan Donggala hampir 50 persen merupakan keturunan keluarga Sulawesi Selatan.

”Hingga saat ini KKSS sudah mengirim 50 ton beras dan membangun 5 dapur umum yang langsung menyentuh masyarakat,” katanya. (*)

Berita Lainnya