Bangun Technopolitan, BSD City Menuju Integrated Smart Digital City

 

Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbaik dan terpercaya di Indonesia, mengadakan Grand Opening Ceremony Techpolitan di The Breeze BSD City. Techpolitan dibangun sebagai sebuah ruang edukasi dan entertainment yang diperuntukkan bagi pemuda untuk menuangkan minat dan semangat berkreasi dalam industri teknologi digital. Techpolitan juga merupakan ruang edutainment yang ditujukan sebagai digital hub bagi anak muda yang menyediakan kelas-kelas pelatihan seperti kelas coding, desain animasi, dan games developer.

CEO Technology Business Sinar Mas Land Irvan Yasni mengatakan misi yang dituju Techpolitan adalah untuk menjembatani kesenjangan antara kebutuhan industri digital dengan keterampilan pemuda Indonesia. Techpolitan secara aktif mewadahi semangat, minat, dan bakat pemuda Indonesia melalui 4 pilar kegiatan yaitu Entertainment, Education, Employment, dan Empowerment. Empat pilar kegiatan ini disediakan oleh Techpolitan dengan visi menyalurkan potensi pemuda Indonesia yang ingin terlibat aktif dalam industri digital.

“Techpolitan merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mempersiapkan pemuda Indonesia memasuki era revolusi industri 4.0 yang menitikberatkan pada pergeseran dunia ke arah digital,” kata Irvan Yasni dalam keterangan tertulisnya di jakarta 6 Oktober 2018. 

Menurut Irvan, Techpolitan merupakan sarana yang mendukung program pengembangan ekosistem digital di BSD City. Saat ini Sinar Mas Land yang tengah menggarap proyek Digital Hub di BSD City, sebagai wadah berkumpulnya komunitas digital dan teknologi. Visi yang diusung Techpolitan adalah mempersiapkan generasi muda untuk terlibat aktif dalam menciptakan perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik melalui inovasi teknologi digital. Besarnya potensi digital yang dimiliki Indonesia tentunya akan mendongkrak kemajuan negara baik dari ekonomi maupun ilmu pengetahuan apabila dimanfaatkan secara tepat dan efisien.

“Dalam Grand Opening Ceremony Techpolitan, kita menyediakan kelas-kelas free trial yang dibuka bagi umum antara lain kelas Design 3D & Animation, kelas Game & Design Making for Kids, kelas Coding,” jelas Irvan. (*)

Berita Lainnya